SOSIALISASI PILKADES SERENTAK TAHUN 2020

Selasa, 04 Agustus 2020

Pemerintah Desa Kebandungan mengadakan sosialisasi Pilkades serentak tahun 2020 bertempat di Balai Desa Kebandungan pukul 13.30 WIB  yang dihadiri BPD, RT/RW, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda dengan Narasumber dari Dinpermasdes Kabupaten Pemalang. Acara sosialisasi Pilkades serentak tahun 2020 dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Bagus Sutopo selaku Kabid Pemdes Kabupaten Pemalang menjelaskan bahwa proses pelaksanaan Pilkades tahun ini dengan E-Voting seperti tahun lalu dengan harapan untuk meminimalisir human error (kesalahan manusia) sehingga diharapkan dalam pelaksanaan Pilkades dapat mendapatkan hasil dari proses yang baik, efisien, dan efektif. Alat e-voting sudah berlisensi dari Mahkamah Agung sehingga kecil kemungkinan terjadi kesalahan ketika dioperasikan dan sudah terbukti pelaksanaan Pilkades tahun lalu. Bagus Sutopo menambahkan bahwa sosialisasi ini adalah sosialisasi tahap pertama dengan tujuan supaya desa dan masyarakat dapat mengetahui tahapan-tahapan Pilkades. dan bagi masyarakat yang berminat untuk mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Kebandungan dapat mempersiapakn diri mulai dari sekarang.

Pilkades Serentak tahun 2020 akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 setelah pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 dan untuk tanggal pelaksanaan masih menunggu Perbup yang pada tahun ini diaharapkan sudah keluar sehingga maksimal 3 bulan sebelum pelaksanaannya sudah dapat terbentuk panitia dan Pengawas Pilkades.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *