MUSYAWARAH DESA KHUSUS (MUSDESSUSS) PENETAPAN KPM BLT DD TAHAP II DESA KEBANDUNGAN

Rabu, 26 Agustus 2020. Pemerintahan Desa Kebandungan melaksanakan MUSDESSUS (Musyawarah Desa Khusus) Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( KPM BLT DD) Tahap II dihadiri Kasi PMD Kecamatan Bodeh, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, BPD, RT/RW, serta Tokoh Masyarakat, Babinsa, dan bhabinkamtibmas.

Kasi Kesejahteraan (Hanji Rustono) dalam musyawarah tersebut menjelaskan bahwa  Musyawarah ini bertujuan untuk mendapatkan validasi, finalisasi, dan penetapan Data berdasarkan kesepakatan bersama dengan menyesuaikan kemampuan anggaran agar lebih tepat sasaran. KPM BLT DD Tahap II ini akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000/bulan selama tiga bulan terhitung dari bulan Juli sampai bulan September 2020 dan jumlah penerima manfaat BLT DD Tahap II Desa Kebandungan sebanyak 235 KPM.

Dalam penjelasannya Kasi Kesejahteraan (Hanji Rustono) juga menjelaskan bahwa penerima manfaat BLT DD Tahap II adalah keluarga yang tidak mendapatkan manfaat bantuan program lain seperti PKH, BPNT/Tunai dari propinsi, kabupaten, maupun pusat, Pogram kartu Prakerja dan juga mengharap kepada masyarakat untuk menjaga situasi dan kondisi lingkungan agar tetap kondusif dan apabila ada KPM yang tidak berhak untuk menerima BLT DD tahap II agar segera melapor kepada Pemerintahan Desa Kebandungan agar dapat segera ditindaklanjuti.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *