INILAH SUSUNAN PENGURUS GP ANSOR DESA KEBANDUNGAN 2018-2020

 

Jum’at, 19 Januari 2018 bertempat di Gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU Desa Kebandungan Pengurus ranting Nahdlatul Ulama bersama Pimpinana Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bodeh mengadakan rapat pembentukan Kepengurusan Ansor Ranting Desa Kebandungan dan Rapat Koordinasi NU Ranting Kebandungan. Acara ini bertujuan untuk membentuk organisasi kepemudaan dibawah naungan NU sebagai wadah dalam aktifitas keagamaan dan sebagai garda terdepan dalam melindungi ke NU an warga masyarakat desa Kebandungan dalam menghadapi tantangan dalam kehidupan globalisasi. Saat ini tantangan globalisasi begitu sangat cepat merubah karakter jiwa umat manusia sehingga perlu adanya pagar betis lembaga organisasi guna mencegah paham radikalisme dan paham lain yang tidak sesuai dengan ahlussunah wal jamaah. Dalam sambutannya, Ketua pengurus ranting NU Desa Kebandungan (H. Tutur Susanto) menjelaskan bahwasanya kepengurusan GP Ansor adalah sebagai regenerasi kedepan kader NU dalam menjembatani Ukhuwah Islamiyah dan kekompakan pemuda dalam membentuk karakter diri sehingga mampu menganalisa dan mensortir keadaan agar menjadi lebih baik.

Agus Rouf (Sekretaris GP Ansor Kecamatan Bodeh) menambahkan bahwa GP Ansor Ranting Desa Kebandungan akan mendapatkan SK langsung dari pengurus tingkat Kabupaten dan akan langsung mengikuti PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) pada tanggal 2-3 Februari 2018 di Desa Pendowo.

Berikut adalah susunan Kepengurusan GP Ansor Desa Kebandungan periode 2018-2020 yang telah disepakati oleh Pengurus Syuriah Ranting NU, Pengurus Tanfidziyah Ranting NU dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Bodeh.

Ketua                                    : Imron Abu Umar

Wakil Ketua I                      : Edo Abdul

Wakil Ketua II                    : Agus Qoyyim

Sekretaris                            : Supodo

Wakil Sekretaris I             : Zaenun Qurutussani

Wakil Sekretaris II            : Maliki

Bendahara                          : Darmo

Wakil Bendahara              : Sholehudin

Dalam sambutannya Ketua GP Ansor Kebandungan terpilih (Imron Abu Umar) mengatakan bahwa ini adalah pengalaman pertama bagi saya, saya sebagai ketua yang terpilih belum punya pengalaman apa-apa dalam organisai ke NU an oleh karena itu mohon bimbingannya ketika nanti dalam perjalanan kepengurusan kami, jiwa saya NU maka walaupun berat dan sebenarnya merasa keberatan tapi karena ini amanah yang diberikan kepada saya Insya Allah dengan semaksimal mungkin kami kan berjuang demi NU kita dan demi agama islam.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *