SDN KEBANDUNGAN TERGIAT 2 DI JAMBORE RANTING KECAMATAN BODEH

Kebandungan.desakupemalang.id- Sekitar 360 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang mengikuti kemah bersama dalam rangka jambore ranting di lapangan Desa Karangbrai, Minggu (13/8/2017).

Ketua Kwartir Ranting Bodeh(Saefudin) mengatakan jambore ranting biasa dilaksanakan dalam memperingati Hari Pramuka pada setiap bulan Agustus menjelang HUT RI dan pada tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 15 Agustus 2017. Acara perkemahan ini dimulai sejak hari Minggu (13/08) kemarin, dan berakhir pada hari Selasa pagi pukul 10.00 WIB  berkenaan dengan Hari Pramuka ke-56,

Peserta pada jambore ranting tersebut terdiri dari 36 SD se-Kecamatan Bodeh dan diisi berbagai kegiatan.

“Acara perkemahan ini diikuti oleh 36 SD kelas 5, dan 6 dengan jumlah total peserta sekitar 360 siswa. Pembagian area dipisah antara pangkalan tenda dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti hiking, baris-berbaris, penjelajahan alam, dan upacara api unggun yang diiringi dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba baris-berbaris dan lomba pengetahuan pramuka antar Gugus Depan (Gudep)”, ungkapnya.

Pada perkemahan tahun ini SDN Kebandungan menjadi SD tergiat ke-2 sedangkan tergiat pertama diraih oleh SDN 01 Kesesirejo yang berhasil mengunci piala bergilir karena sudah 3 kali berturut-turut menduduki peringkat pertama, untuk tergiat ketiga dimiliki SDN 01 Muncang.

Salah satu peserta kemah yang tercatat sebagai siswa kelas 6 SDN 02 Jatiroyom (Agus) mengaku senang mengikuti kemah bersama. Meski tidur membarak pada sebuah tenda di alam terbuka. Namun kekurang nyamanan itu terobati dengan berbagai kegiatan yang menghibur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*