KEMERIAHAN MALAM RESEPSI HUT RI KE-72 DESA KEBANDUNGAN

Kebandungan.desakupemalang.id – Hajatan malam resepsi Peringatan Kemerdekaan ke 72 RI di Desa Kebandungan kali ini tidak digelar di pendopo Balai Desa karena masih dalam proses rehab, panitia memilih menggelarnya di halaman SDN Kebandungan yang kebetulan letaknya berdampingan dengan Balai Desa Kebandungan. Dalam malam resepsi kali ini panitia mengisi acara dengan pentas anak dan organ tunggal, dipiilihnya pentas ini atas kesepakatan musyawarah panitia. Meski menjadi sorotan publik, namun bagi Ketua panitia PPHBN pemilihan pentas ini adalah untuk mencoba menggugah masyarakat agar bersama-sama meramaikan malam resepsi ini.

Acara resepsi digelar pada malam minggu tanggal 19 Agustus 2017 mulai Pukul 19.00 WIB yang diawali dengan karnaval mengelilingi desa pada pagi harinya dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada anak-anak dan ibu-ibu, yang menjadi juara pada perlombaan yang diadakan pada tanggal 9-11 Agustus 2017,  pengundian kupon jalan sehat dengan hadiah utama lemari pakaian dan sepeda mini kemudian dimeriahkan pertunjukan organ tunggal. Hadir dalam malam resepsi, perwakilan Kapolsek, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Bodeh, Kepala Desa Kebandungan dan Perangkat Desa, BPD, RT/RW dan Tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Ketua panitia (Ehwan Setiawan) meminta maaf karena malam resepsi tahun ini tidak sesuai dengan rencana dengan alasan anggaran yang tidak mencapai target. Pada rencana awal, panitia merencanakan anggaran sebesar Rp 10.000.000 dengan berbagai variasi acara namun dalam realisasi pendapatan dalam mengumpulkan anggaran ternyata tidak sesuai dengan yang direncanakan, hanya dapat mengumpulkan anggaran kurang lebih Rp 5.500.000. walaupun dengan anggaran yang minim namun antusiasme masyarakat begitu ramai dalam memeriahkan malam resepsi ini. Dengan pelaksanaan malam resepsi tahun ini semoga menjadi pengalaman yang berharga untuk pelaksanaan tahun depan agar lebih baik.

Salah satu kegiatan dalam memeriahkan HUT yaitu lomba busana profesi dengan memakai pakaian linmas

Acara ditutup pada pukul 23.00 WIB atas himbauan kapolsek Bodeh demi keamanan dan tidak mengganggu masyarakat yang sedang beristirahat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*