BANYAK WAKTU UNTUK MELAKSANAKAN MUSDES

Rabu, 31 Mei 2017 pukul 20.30 WIB bertempat di Balai Desa Kebandungan, penjabat Kepala Desa (Ponco Widodo) beserta segenap warga Desa Kebandungan yang diwakili oleh Ketua BPD beserta anggotanya, Perangkat Desa, RT dan RW, perwakilan PKK, Karang Taruna, PLD, KPMD dan LPMD melaksanakan Musyawarah Desa II sebagai lanjutan dari Musyawarah Desa I yang telah dilaksanakan pada tanggal…….

Dalam MUSDES II, Ponco Widodo menjelaskan “acara MUSDES II dilaksanakan pada malam hari dengan alasan bertepatan dengan bulan suci ramadhan sehingga apabila dilaksanakan pada siang hari menjadi kurang efektif karena warga sedang berpuasa.

MUSDES II membahas tentang kelanjutan dari program MUSDES I  agar dipastikan program-programnya. Pada tahun ini Desa Kebandungan mendapat bantuan MCK berupa 60 WC dan akan disalurkan merata ke 4 RW. Selain itu, Kepala Desa juga mengesahkanpembentukan BUMDES dengan nama “PATRA BUMDES” beserta jajaran kepengurusannya. Kata “Patra” diambil dari nama tokoh pendiri Desa Kebandungan yang bernama Mbah Patra Bandung. Sedangkan menurut Ponco Widodo, kata “Patra” mempunyai arti daun sebagai filosofi suasana yang teduh dan rindang sehingga apabila BUMDES ini berjalan diharapkan dapat meneduhkan perekonomian dan kehidupan warga Desa Kebandungan. Ada 3 jenis usaha yang akan dijalankan oleh Patra BUMDES, yaitu: usaha pasar Desa, usaha air bersih masyarakat desa, dan usaha persewaan layos.

Pertemuan ini berjalan dengan lancar dan khidmat dengan banyak Tanya jawab yang membuat waktu tidak terasa begitu cepat menunjukkan pukul 00.00 WIB sehingga acara ditutup bersama-sama dengan bacaan hamdalah.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *